Manfaat Tidur Telanjang Untuk Kesehatan

Tidur telanjang selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata tidur telanjang juga bisa meningkatkan kedekatan anda dengan pasangan anda. Bukan hanya itu saja manfaat yang bisa didapat, masih ada beberapa manfaat yang anda dapatkan saat anda tidur dengan keadaan telanjang.

Saat tidur telanjang pasti anda merasakan lebih nyaman dan tubuh anda merasa rileks. Sehingga anda merasakan tidur nyenyak dan tidur anda lebih berkualitas. Karena pada saat tidur tubuh anda akan melakukan regenerasi dan perbaikan sendiri, juga mengumpulkan energi agar bisa digunakan esok harinya.

Jika letih, lelah, atau lesu sering anda rasakan pada saat bangun tidur di pagi atau siang hari, walau anda sudah tidur setidaknya delapan jam tidur. Itu artinya tidur anda kurang berkualitas, bisa dikarenakan regenerasi atau perbaikan atau juga pengumpulan energi yang dilakukan oleh tubuh anda tidak berjalan dengan baik. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada pekerjaan yang akan anda lakukan nanti. Solusi paling mudah dan murah alias tanpa  bayar untuk masalah anda yang satu ini adalah dengan tidur telanjang.

Satu hal lagi yang telah saya singgung diatas, bahwa tidur telanjang dapat meningkatkan kedekatan kita dengan pasangan. Apakah mungkin? Tentu jawabanya “Ya”. Saat anda tidur telanjang dengan pasangan anda, cenderungnya anda akan lebih sering melakukan hubungan seks, dan hal itu memicu kemungkinan anda bisa lebih dekat dan lebih intim lagi dengan pasangan anda.

Terlepas dari semua hal diatas, tidur telanjang sebenarnya telah menjadi polemik tersendiri bagi tiap orang. Berbagai alasan dilontarkan terkait dengan tidak mau tidur telanjang, dan alasan-alasan yang paling umum adalah:
  1. Bagaimana jika teman saya melangkahi saya saat saya tidur telanjang? Atau memandangi saya saat saya tidur telanjang?
    Ini adalah contoh, dimana jika anda indekost atau tinggal di asrama. Tentunya hal ini dapat dihindari dengan memberitahu teman sekamar anda bahwa anda tidur telanjang. Hal terburuk adalah di tertawakan, kemudian jelaskanlah kenapa anda tidur telanjang.
  2. Udara di malam hari terlalu dingin
    Sebelum pergi tidur anda harus mempersiapkan selimut untuk sedikit menghangatkan tubuh anda, karena telalu dingin juga tidak sehat bagi tubuh. Udara dingin dapat membatasi kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya dan mempercepat proses penuaan.
  3. Pasangan tidak suka saya tidur telanjang
    Jika hal ini terjadi, solusinya adalah anda harus berbicara dari hati ke hati, dan tugas anda menjelaskan mengapa anda tidur telanjang.
  4. Bagaimana jika terjadi kebakaran atau keadaan darurat lainnya?
    Jangan terlalu jauh meletakkan gaun tidur agar dapat digunakan dengan segera. Atau barangkali anda ingin mengambil sesuatu, maka gaun tidur adalah yang paling mudah di kenakan.
  5. Boleh tidak saya memakai celana dalam?
    Pakaian apapun yang anda kenakan saat tidur dapat berpotensi meyebabkan ketidak nyamanan waktu anda tidur. Kolor celana dalam bisa  meyebabkan sesak di pinggang, sangat berpotensi menyebabkan tidur gelisah.
Sampai disini semoga penjelasan saya diatas bisa di pahami dan memberi pengetahuan baru di bidang kesehatan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di tulisan saya yang lain, dengan topik yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencarian...

Artikel Terbaru

Arsip

Security News

Follower

Stats

My Ping in TotalPing.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free Pingates Top Personal blogs
eXTReMe Tracker
© Copyright 2010 - 2014 by Orang Asosial
Powered by Blogger